Kerthi Bali Santhi

Berkarir di Perusahaan Umum Daerah Kerthi Bali Santhi (Perumda KBS) adalah peluang luar biasa yang tidak hanya menawarkan lowongan kerja di Bali, tetapi juga kesempatan untuk menjadi pionir dalam industri digital. Ini lebih dari sekadar pekerjaan, ini adalah ajakan untuk menjadi bagian dari tim yang membentuk masa depan teknologi. Dengan proses rekrutmen yang jelas dan terstruktur, kami memastikan Anda memiliki kesempatan terbaik untuk menonjol. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengembangkan karier Anda dengan dampak nyata dan berkontribusi pada inovasi di dunia digital. Bergabunglah dengan kami dan wujudkan potensi Anda!

Satuan Pengawas Intern (SPI) atau Internal Auditor bertugas endorong pencapaian tujuan perusahaan dengan tata kelola perusahaan.

Tugas dari Satuan Pengawas Intern (SPI) atau Internal Auditor :

Kirimkan Lamaran anda ke E-mail dibawah ini:

Satuan Pengawas Intern (SPI) atau Internal Auditor bertugas endorong pencapaian tujuan perusahaan dengan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Govemance / GCG). Peran auditor internal sebagaimana internal consulting perusahaan harus dapat memberikan early warning kepada manajemen perusahaan untuk mencegah dan meminimalisasi damapk kebijakan-kebijakan ekonomi yang dapat merugikan perusahaan. Tugas dari Satuan Pengawas Intern (SPI) atau Internal Auditor adalah sebagai berikut :

  1. Membantu Direktur utama dalam melaksanakan pemeriksaan operasional dan keuangan BUMD, menilai pengendalian, pengelolaan, dan pelaksanaan pada BUMD, dan memberikan saran.
  2. Melakukan valuasi atas efektivitas pelaksanaan pengendalian intern, manajemen risiko dan proses tata kelola perusahaan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kebijakan Perusahaan.
  3. Melakukan pemeriksaan dan memberikan penilaian atas efisiensi dan efektivitas di bidang keuangan, operasional, sumber daya manusia, teknologi informasi dan kegiatan lainnya.
  4. Menyampaikan hasil pemeriksaan, analisa, dan penilaian kepada Direktur.
  5. Memonitor tindak lanjut atas hasil pemeriksaan yang telah di laporkan.
  6. Melaksanakan pemeriksaan internal, review, evaluasi, pemantauan, dan pengawasan lainnya terhadap manajemen Perumda Kerthi Bali Shanti dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  7. Melaksanakan pengawasan internal terhadap keuangan, sumber daya manusia, pengembangan, sarana prasarana, aset fisik dan non fisik, pengadaan/perbelanjaan barang dan jasa, operasional, teknologi informasi dan komunikasi, dan objek lain atas penugasan Direksi.
  8. Melakukan pemeriksaan, analisa, pengujian, dan penilaian terhadap kesesuaian dan kepatuhan Perumda Kerthi Bali Shanti terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  9. Melakukan pemeriksaan, analisa, pengujian, dan penilaian terhadap efisiensi dan efektivitas sistem, prosedur, rencana, implementasi kegiatan dalam lingkup Perumda Kerthi Bali Shanti.
  10. Melakukan pemeriksaan, analisa, pengujian, dan penilaian atas segala perencanaan, implementasi dan laporan dari satuan unit kerja.
  11. Melakukan monitoring dan evaluasi atas hasil-hasil analisa dan temuan pemeriksaan dan pengawasan.
  12. Melakukan pendampingan dalam proses pemeriksaan yang dilakukan oleh pengawas eksternal kepada Perumda Kerthi Bali Shanti.
  13. Menyampaikan saran dan masukan yang menyangkut dengan perbaikan kebijakan pimpinan dalam perencanaan serta implementasi kegiatan Lembaga.
  14. Melaksanakan auditing terhadap jalannya Sistem Pengendalian Internal pada penerapan Good Corporate Governance (GCG) dalam penyajian penilaian sesuai ketentuan dan kebijakan yang berlaku.
  15. Melakukan dan memberikan kontribusi untuk peningkatan pengendalian yang efektif dengan melakukan review dan evaluasi terhadap pengendalian dan kepatuhan pada semua departemen di lingkungan Perusahaan.
  16. Melaksanakan koordinasi dengan Komite Audit yang dilakukan oleh Kepala Internal Audit sepanjang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab internal audit.
  17. Menyusun program untuk mengevaluasi mutu kegiatan audit internal yang dilakukan.
  18. Melaksanakan dan melaporkan hasil pemeriksaan kepada Direktur Utama dan Dewan Komisaris melalui Komite Audit.
  19. Melaksanakan koordinasi kegiatan audit dan pengawasan yang baik dengan badan pengawasan lainnya

Syarat Kualifikasi  dari Satuan Pengawas Intern (SPI) atau Internal Auditor adalah  sebagai berikut:

  1. Memiliki pendidikan minimal S1 Akuntansi/Keuangan/Ekonomi.
  2. Memiliki pengalaman sebagai Internal Auditor/Auditor KAP/di bidang Akuntansi/ Keuangan/Ekonomi minimal 10 tahun.
  3. Memahami persyaratan Risk Based Audit.
  4. Memiliki pengalaman di bidang Audit/quality/system management lainnya merupakan nilai tambah.
  5. Mampu membuat Audit Report dan Case Analysis.
  6. Memahami standart operasional prosedur perusahaan dan dasar-dasar kontrak Kerjasama.
  7. Memahami prinsip Good Corporate Governance (GCG)
  8. Bersedia melakukan perjalanan dinas ke seluruh wilayah Indonesia
  9. Mampu mengoperasikan komputer (Microsoft Office) dengan sangat baik (kompeten)
  10. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang cukup baik

Staf Pengadaan Barang dan Jasa (Procurement) memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dan beragam dalam membantu.

Kualifikasi umum dari Pengadaan Barang dan Jasa adalah :

Kirimkan Lamaran anda ke E-mail dibawah ini:

Staf Pengadaan Barang dan Jasa (Procurementmemiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dan beragam dalam membantu tim mencapai kinerja optimal saat menjalankan bisnis perusahaan. 

Tugas dan tanggung jawab umum dari Staf Pengadaan Barang dan Jasa (Procurementadalah sebagai berikut:

  1. Menyusun SOP Pengadaan Barang dan Jasa.
  2. Menyusun Anggaran Pengadaan Barang dan Jasa.
  3. Merencanakan Pengadaan Barang dan Jasa.
  4. Menyesuaikan Pengadaan dengan Permintaan.
  5. Mencari dan memilih Vendor dan Supplier.
  6. Analisa Surat Penawaran dari Vendor.
  7. Melakukan Negosiasi Pengadaan Barang dan Jasa.
  8. Membuat Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa.
  9. Menerima dan Memproses Invoice.
  10. Melakukan Kontrol dan Evaluasi Pengadaan Barang dan Jasa.

Syarat Kualifikasi  dari Staf Pengadaan Barang dan Jasa (Procurementadalah  sebagai berikut:

  1. Memiliki pendidikan minimal S1 semua jurusan.
  2. Lebih disukai kandidat yang memiliki sertifikasi kompetensi PBJ.
  3. Memiliki Intergritas personal dan kreatif.
  4. Menguasai Bahasa Inggris secara lisan dan tertulis.
  5. Memiliki pengalaman kerja di bidang terkait minimal 3tahun.
  6. Kemampuan komunikasi yang baik (komunikasi verbal, kemampuan negosiasi, kepiawaian dalam presentasi, mempersuasi, dan kemampuan mendengarkan)
  7. Memiliki kemampuan problem solving yang baik.
  8. Memiliki kemampuan menjalin relasi yang baik.
  9. Memiliki kemampuan manajemen krisis yang baik.
  10. Memiliki kemampuan manajemen waktu yang baik.
  11. Berpenampilan menarik, rapih dan energik

Sekretaris Direksi memiliki tugas dan tanggungjawab yang besar dan beragam dalam membantu pimpinan eksekutif mencapai.

Tugas dan tanggung jawab umum dari Sekretaris Direksi:

Kirimkan Lamaran anda ke E-mail dibawah ini:

Sekretaris Direksi memiliki tugas dan tanggungjawab yang besar dan beragam dalam membantu pimpinan eksekutif mencapai kinerja optimal saat menjalankan bisnis perusahaan. Guna mencapaitujuan tersebut, sekretaris direksi harus kompeten di bidangnya dan memiliki ketrampilankesekretariatan yang tinggi di atas rata-rata.

Tugas dan tanggung jawab umum dari Sekretaris Direksi adalah sebagai berikut:

  1. Melakukan aktivitas kesekretariatan perusahaan
  2. Memegang rahasia penting pimpinan yang berkaitan dengan perusahaan.
  3. Menginformasikan kebijakan direksi kepada pihak internal dan eksternal perusahaan
  4. Menjadi perantara  untuk tim internal dan eksternal yang akan berhubungan dengan direksi
  5. Menyiapkan bahan-bahan laporan untuk rapat Direksi bersama dengan jajaran peserta rapat
  6. Melakukan himbauan kepada para manager maupun supervisor yang harus memberikan laporan setiap harinya kepada Direksi
  7. Melakukan kegiatan administrasi, mengatur, memonitor dan mengontrol seluruh data-data administrasi yang berhubungan dengan direksi seperti surat menyurat direksi dan notulen rapat
  8. Menindaklanjuti surat direksi, menyortir surat direksi, mengkomunikasi permintaan surat/memo yang telah disetujui direksi kepada pihak internal dan eksternal.
  9. Membuat dan mengelola file/dokumen perusahaan, membuat kontrak; surat perjanjian; dokumen perbankan dan dokumen-dokumen penting lainnya yang dibutuhkan oleh pimpinan
  10. Mengelola petty cash dan klaim restitusi direktur
  11. Menyusun, menyiapkan, dan mengupayakan kelancaran pelaksanaan agenda kegiatan direksi
  12. Mengumpulkan data-data periodik setiap departemen / bagian / divisi untuk untuk dilaporkan ke direktur terkait
  13. Mengelola database inventaris dan menyimpan dokumen asli perusahaan
  14. Mencatat dan membuat minutes of meeting / notulen rapat 
  15.  

Syarat Kualifikasi  dari Sekretaris Direksi adalah  sebagai berikut:

  1. Memiliki pendidikan minimal D3 Sekretaris atau S1 semua jurusan
  2. Menguasai Bahasa Inggris secara lisan dan tertulis
  3. Memiliki pengalaman sebagai sekretaris direksi dan bidang terkait minimal 5 tahun
  4. Bersedia bekerja overtime
  • Memiliki kemampuan time management yang baik dan terbiasa dengan deadline
  • Well organized
    1. Memiliki integritas yang tinggi
    2. Memiliki inisiatif yang tinggi
  • Dapat bekerja secara Multitasking
  1. Memiliki wawasan yang luas
  2. Berpenampilan menarik, rapih dan energik
  3. Tegas dan berorientasi pada detail
  4. Bersedia melakukan perjalanan dinas
  5. Menguasai microsoft office dengan baik (competent)
  6. Mampu menyiapkan laporan dengan baik 
  7. Memiliki kemampuan presentasi yang baik
  8. Memiliki kemampuan yang baik dalam menyusun jadwal meetinguntuk direksi
  9. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dengan semua level dan posisi
  10. Memiliki kemampuan pengarasipan dokumen dan surat menyurat yang baik dan benar
  11. Memiliki 

Kebutuhan kompetensi Sekretaris Direksi adalah sebagai berikut:

  1. Syarat Kepribadian
  2. Bersikap mawas diri
  3. Ramah
  4. Sabar
  5. Simpatik
  6. Penampilan diri baik
  7. Pandai bergaul
  8. Dapat dipercaya
  9. Bersikap bijaksana
  10. Memiliki ingatan baik
  11. Memiliki perhatian pada pekerjaanya
  12. Syarat Pengetahuan 
  13. Menguasai Bahasa Indonesia secara lisan dan tertulis (expert)
  14. Menguasai Bahasa Inggris secara lisan dan tertulis (proficient)
  15. Pengetahuan ekstra
  16. Pengetahuan visi dan misi
  17. Pengetahuan tugas dan struktur organisasi
  18. Pengetahuan susunan personel
  19. Korespondensi
  20. Tata kearsipan
  21. Pengetahuan berhubungan dengan bisnis perusahaan

Syarat Keahlian

  1. Menyusun laporan
  2. Korespondensi
  3. Penggunaan Bahasa Indonesa dan Bahasa Inggris
  4. Kearsipam
  5. Komunikasi
  6. Mengetik cepat
  7. Pengalaman di bidang perkantoran dan tata usaha kantor

Customer Relationship And Service Officer (CRSO)

Customer Relationship And Service Officer (CRSO) bertugas dalam melakukan interaksi dengan pelanggan untuk memastikan kepuasan mereka dan mempertahankan hubungan yang baik antara perusahaan dan pelanggan.

Kualifikasi umum dari Customer Relationship And Service Officer (CRSO) adalah :

Kualifikasi:

  1. Memiliki pendidikan Sarjana semua jurusan
  2. Menguasai Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris secara lisan dan tertulis.
  3. Memiliki pengalaman kerja di bidang-bidang terkait minimal 1 tahun.
  4. Memiliki pengalaman di organisasi kepemudaan atau masyarakat di bidang pariwisata dan budaya.
  5. Memiliki pengalaman dalam mengoordinasikan dan mengelola media campaign yang efektif melalui berbagai saluran (cetak, elektronik, & online).
  6. Kemampuan komunikasi yang baik (komunikasi verbal, kemampuan negosiasi, kepiawaian dalam kemampuan presentasi, mempersuasi, dan mendengarkan).
  7. Memiliki kemampuan pemecahan masalah yang baik
  8. Kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan
  9. Memiliki kemampuan mengelola emosi dengan baik.
  10. Memiliki kemampuan membina hubungan yang baik
  11. Memiliki keterampilan negosiasi yang baik.
  12. Berpenampilan menarik, rapi dan energik.
  13. Bersedia melakukan perjalanan dinas.

 

Deskirpsi Pekerjaan:

  1. Mampu memahami permintaan dan kebutuhan pelanggan.
  2. Mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah yang dilaporkan oleh pelanggan.
  3. Membangun koneksi dengan pelanggan.
  4. Menghubungkan perusahaan dan pelanggan.
  5. Mengumpulkan data dan informasi dari pelanggan.
  6. Meningkatkan kredibilitas perusahaan di mata pelanggan.
  7. Meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan
  8. Merancang strategi komunikasi untuk mendukung kampanye perusahaan.
  9. Merencanakan dan melaksanakan acara terkait kepada publik dan media,
  10. Membangun dan memeliharahubungan jurnalis dari berbagai media, baik cetak maupun online.

Membangun dan menjaga komunikasi dengan komunitas Yowana Bali (generasi muda/milenial) dan organisasi di bidang pariwisata.