Menyelenggarakan Pariwisata Digital Budaya Bali Secara Professional, Akuntabel, dan Transparan.
Misi
Meningkatkan value added sektor pariwisata Bali dengan merealisasikan digitalisasi pariwisata Bali Era Baru dengan berpegang teguh pada nilai-nilai kearifan lokal Sad Kerthi.
Meningkatkan brand pariwisata digital budaya bali khususnya desa wisata digital dan community based tourism dengan berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan promosi pariwisata baik skala nasional maupun internasional.
Mendukung terealisasinya prinsip Good Corporate / Tourism Governance dalam industri pariwisata Bali.
Strategi Intensif
Strategi Penetrasi Pasar, Meningkatkan value dan promosi dari produk yang sudah dimiliki perusahaan (Love Bali dan e-commerce Made in Bali) agar dapat memperbaiki posisi kompetitifnya di pasar.
Strategi Pengembangan Pasar, Memperkenalkan wisata budaya bali pada pasar baru (new market) dengan melakukan promosi yang lebih massif melalui channel digital ke seluruh dunia.
Strategi Pengembangan Produk, Mengembangkan prooduk paket desa wisata berbasis community based tourism melalui integrasi wisata budaya, kesehatan, usada (pengobatan tradisional), seni dan kuliner khas masing-masing desa yang dikemas dengan unik dan didukung teknologi digital.
Strategi Diversifikasi
Strategi Diversifikasi Konsentrik, Menciptakan produk baru Kreta Desa untuk mendukung Portal Satu Pintu Pariwisata Bali.
Strategi Diversifikasi Horizontal, Mengembangkan produk e-ticketing dan e-reservation dengan pola kemitraan (joint venture), akuisisi, atau pengembangan internal.
PENYELENGGARAAN PARIWISATA DIGITAL BUDAYA BALI
INSPIRASI PARIWISATA
Destinasi Pariwisata Digital
Siaran langsung atraksi untuk lingkungan Sad Kerthi, seni dan budaya
Pariwisata digital dengan teknologi realitas tertambah (augmented reality), dan realitas maya (virtual reality)
Informasi paket tour cerdas
Promosi Pariwisata digital
Teknologi digital lainnya yang dapat memberikan Inspirasi untuk Pariwisata Budaya Bali.
KEDATANGAN WISATAWAN
Keanggotaan elektronik (e-membership) Pariwisata Digital Bali
Teknologi digital untuk pemandu kedatangan wisatawan
Teknologi digital untuk Sistem Keamanan Terpadu Wisatawan;
Layanan digital reservasi Hotel
Layanan digital transportasi online dan Desa Adat
Pasar digital (marketplace) Pariwisata Bali; dan
Teknologi atau layanan digital lainnya untuk kedatangan Wisatawan.
DESTINASI DAN KEGIATAN PARIWISATA
Tiket elektronik (e-ticketing) destinasi dan pertunjukkan Wisata
Teknologi digital untuk pemandu dan eksplorasi destinasi Wisata
Presentasi layar sentuh untuk situs dan kegiatan sakral
Layanan Ekosistem tertutup Pariwisata berbasis non-tunai (cashless) terintegerasi dengan sistem pajak hotel dan restoran
Testimoni Obyek Wisata berbasis penghargaan; dan
Teknologi digital lainnya untuk destinasi dan aktivitas Wisata
PERLAKUAN WISATAWAN PASCA-KUNJUNGAN
Indeks kepuasan Wisatawan
Program loyalitas Wisatawan
Sistem penghargaan Wisatawan
PORTAL SATU PINTU PARIWISATA BALI
Reservasi hotel/penginapan
Tiket elektronik (e-ticketing) destinasi wisata
Transportasi online
Pasar digital (marketplace) Pariwisata Bali
Integrasi pembayaran non-tunai (cashless)
Bidang lain sesuai dengan perkembangan industri pariwisata Bali
DOKUMENTASI DIGITAL KEPARIWISATAAN BUDAYA BALI
Setiap pengambilan dokumentasi digital Kepariwisataan Budaya Bali dengan tujuan komersial wajib mendapat persetujuan dari pengampu
Persetujuan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dituangkan dalam bentuk kesepakatan lisan dan/atau tertulis antara pengambil dokumentasi dengan pengampu
3 PROGRAM TAMBAHAN PENGEMBANGAN PRODUK APLIKASI DIGITAL LAINNYA
Electric Vehicle Ecosystem
Smart Precision Farming App integrated with market palce